Banner

Detail Berita

HOME / Detail Berita

Jembatan Parit Lima Mulai Digarap

Gambar

TANJUNG REDEB –

Jembatan Parit Lima di Kampung Sukan Kecamatan Sambaliung rencananya akan mulai di garap oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau setelah diadakannya Rapat persiapan pelaksanaan pekerjaan (Pre Construction Meeting).

 

Seksi Perencaan Preservasi Jalan dan Jembatan, Hendri Rukmana mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat PCM terlebih dahulu dengan kontraktor dan konsultan yang akan membahas tentang penanganan seperti apa yang akan dilakukan.

 

“Kita lihat dari hasil rapat nanti, apakah anggaran yang ada mencukupi untuk kita bangun berupa bailey atau hanya berupa kayu, yang pasti dalam waktu dekat kita akan lakukan penangan disitu (Jembatan Pari Lima-red),” ungkapnya di ruang kerja Kamis (23/05).

 

Lanjut Hendry, untuk melakukan penanganan di lima titik yakni di SP 1, SP 2, SP 3, RT 05, dan RT 12 anggaran yang dikucurkan senilai Rp 4,7 Milyar. Yang target perencanaannya selesai dalam kurun waktu 6 Bulan atau 180 Hari Kalender.

 

“Jadi nanti itu akan dibuatkan semacam box culvert atau gorong-gorong untuk saluran air di bawahnya, kita harapkan setelah semuanya rampung akses jalan masyarakat sekitar menuju Ibu kota Tanjung Redeb dapat lebih aman dan nyaman,” tutupnya.(Bangun Banua)

Berita Terbaru

Berita Terpopuler