Banner

Detail Berita

HOME / Detail Berita

Bangun jalan Potong Dalam Kota Segmen 2

Gambar

TANJUNG REDEB – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, kembali memberikan akses jalan kepada para pengendara yang pada umumnya ingin terlepas dari suasana macet serta dapat memberikan jalur tercepat bagi masyarakat yang ingin sampai ke Bandara Kalimarau. Yang diwujudkan melalui pembangunan jalan dalam kota dari Singkuang menuju Bandara.

Seksi Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah II, Junaidi mengatakan bahwa pembangunan tersebut merupakan lanjutan dari perencanaan jalan potong dari segmen 3 yakni Jalan Raja Alam menuju Bandara. Hal tersebut dilakukan juga sebagai pertimbangan mengantisipasi pertumbuhan lalu lintas trasnportasi ke depan.

“Secara bertahap pembangunannya akan kita lakukan, karena kita menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada karena konstruksinya sendiri berupa rigid pavement (cor beton) yang kualitasnya memang memadai untuk dilewati semua jenis kendaraan,” ungkapnya (24/05).

Melalui surat perjanjian pelaksanaan pekerjaan, anggaran yang dikucurkan untuk melakukan pembangunan tersebut senilai Rp 19.5 Milyar yang berasal dari APBD Kabupaten.

“Kita gunakan kesempatan ini secara maksimal karena seperti yang kita ketahui proses yang dilakukan untuk pengerjaan ini sendiri dimulai pada tahun 2014-2015 dalam hal pengadaan tanah dan sebagian besar proses tanahnya sudah dibebaskan dan barulah fisiknya kita kerjakan tahun 2019 ini,” tuturnya.

Untuk diketahui, ketiga Segmen yang akan dilakukan pembangunan jalan bebas hambatan yakni Segmen 1 dari arah Singkuang ke SMK Ma’arif dan Prapatan 2 dengan panjang jalan 1.8 kilometer, Segmen 2 dari SMK Ma’arif sampai dengan Ring-road sepanjang 3.1 kilometer, dan Segmen 3 dari Jalan Raja Alam ke Bandara sepanjang 1.65 kilometer.(Bangun Banua)

Berita Terbaru

Berita Terpopuler