Banner

Detail Berita

HOME / Detail Berita

Progres Jalan H Isa III

Gambar

TANJUNG REDEB – Jalan H Isa III yang selama ini banyak di keluhkan masyarakat Kabupaten Berau pada umumnya kini telah ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) sejak beberapa waktu lalu.

 

Sebagaimana yang disampaikan oleh Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan wilayah II, Benny Sepriady Panjaitan. Ia mengatakan jika pengerjaan yang dilakukan kontraktor sejauh ini tidak ada kendala yang dihadapi, para pekerja fokus menangani sisi drainase dan sisi badan jalan.

 

"Jadi konstruksinya ini berupa rigid pavement atau cor beton dengan panjang jalan yang dikerjakan sekitar 1.500 meter dari simpang H Isa III hingga Mangga II dan terus sampai simpang tiga Jalan Diponegoro," jelasnya (24/05/2019).

 

Alasan dipilihnya cor beton sebagai penanganannya, dijelaskan bahwa badan jalan dapat lebih tahan dan kuat di bandingkan konstruksi dengan material aspal.

 

"Jadi yang di cor tersebut fungsinya untuk meratakan saja dulu. Jika sisi drainase selesai, baru akan dicor dengan ketinggian kurang lebih sekitar 25-30 centimeter," Lanjut Benny.

 

Melalui data yang diperoleh, proyek yang dikerjakan oleh PT Megadarian Multi Perkasa tersebut nilai kontraknya 18 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Berau tahun 2019, dan dengan waktu pengerjaan selama 180 Hari Kalender, yang artinya ditargetkan rampung pada bulan September mendatang.(Bangun Banua)

Berita Terbaru