Banner

Detail Berita

HOME / Detail Berita

TRC DPUPR Berikan Penanganan Jalan Segah

Gambar

TANJUNG REDEB – Guna memberikan kenyamanan bagi pengendara dalam mengakses jalur mudik Hari Raya Idul Fitri mendatang, Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) kembali bergerak memberikan penanganan jalan dalam kampung Kecamatan Segah (27/05/2019).  

Pengawas Lapangan TRC, Masdari mengatakan, jika penanganan ini dilakukan berdasarkan laporan dari warga sekitar melalui pihak kecamatan yang meminta agar titik jalan yang berlubang di sekitar kampung segera ditambal untuk menghindari terjadinya kecelakaan.  

“Jadi ini penanganan sifatnya darurat dalam bentuk kerja sama antara pihak Kecamatan Segah dengan kita (DPUPR-red), Nah, dari pihak kecamatan dengan bantuan perusahaan menyiapkan bahan material dan kita alat beratnya,” ungkapnya.  

Untuk pengerjaan sendiri dikatakan Masdari, pihaknya mulai melakukan pengerjaan pada hari Kamis 23 Mei 2019 lalu, yang ditargetkan selesai pada Senin 27 Mei 2019 di beberapa titik yang memang disinyalir membahayakan pengendara khususnya roda dua.  

Selain itu, untuk TRC sendiri beberapa tahun belakangan telah banyak melakukan penanganan disejumlah konstruksi di wilayah Kabupaten Berau yang dinilai perlu mendapatkan penanganan segera untuk kenyamanan akses tranportasi masyarakat.  

“TRC disini memang melakukan penanganan konstruksi yang pengerjaannya skala kecil yakni dimensi 1x1. Jadi itu kita kita tampal tentunya untuk menutupi jalan yang berlubang tadi, karena kita juga melihat kalau ini tidak dilakukan penanganan secara cepat takutnya nanti membahayakan para warga dari sana (Segah-red) yang ingin berpergian,” pungkasnya.(Bangun Banua)  

Berita Terbaru