Banner

Detail Berita

HOME / Detail Berita

DPUPR Berau Keruk Drainase Pulau Panjang

Gambar

TANJUNG REDEB

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) merespon adanya saluran yang tersumbat dalam pengalirannya pada drainase di jalan pulau Panjang, tepatnya di sekitar SMP 2 Berau, UPTD Instalasi Farmasi di jalan pulau Panjang .

Menurut keterangan sekretaris DPUPR Nanang Bakran ST MT di lokasi saluran tersumbat jalan Pulau Panjang , Sabtu (6/6) bahwa sebelumnya tim tekhnis bidang preservasi jalan dan jembatan telah mengecek kondisi lapangan. “Kondisi drainase yang ke arah simpang 4 jalan Durian kering, sementara di depan SMP 2 tergenang , ternyata di area jalan masuk instalasi farmasi yang menjadi penyebabnya,” paparnya.

Tampak di lokasi tim TRC (tim reaksi cepat), membuka manhole di depan gedung UPTD Instalasi Farmasi yang bersebelahan dengan SMP 2 Berau. Banyak sekali sampah berada di drainase tersebut.

Disebutkan Nanang, fihaknya juga berkoordinasi dengan UPTD instalasi Farmasi untuk membuat manhole baru . karena manhole yang ada sangat kecil.

Manhole merupakan salah satu bangunan pelengkap sistem penyaluran air buanganyang berfungsi sebagai tempat memeriksa, memperbaiki, dan membersihkan saluran dari kotoran yang mengendap dan benda-benda yang tersangkut selama pengaliran drainse.

“Alhamdulillah sampah yang ada di drainase dapat diambil dan air langsung mengalir,” kata Nanang.

Tampak di lapangan tim TRC juga mengeruk drainase dan mengangkut sampah di drainase SMP 2, berupa botol botol air mineral dan plastik bekas makanan.

Melihat kondisi di lapangan, Nanang Bakran sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi warga di Pulau Panjang ataupun pengunjung RSUD ,  anak anak SMP 2 Berau agar dapat menjaga dan memelihara lingkungan. Dengan tidak membuang botol minuman atau bungkus plastik di drainase.(Bangun Banua)

Berita Terbaru

Berita Terpopuler