Banner

Detail Berita

HOME / Detail Berita

Minta Bantuan Via Whatsapp, Tetap Dilayani TRC

Gambar

Tambal jalan pulau panjang, karang ambon dan Mangga 3

Tanjung Redeb-

Memberikan informasi kepada Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) untuk meminta bantuan menambal jalan, menangani genangan air, atau tersumbatnya selokan tidak mesti harus datang ke kantor DPUPR di jalan Gatot Soebroto.

Bisa menginformasikan via what up  082154692834 , seperti yang dilaksanakan warga di jalan pulau panjang, mangga 3 dan warga jalan Karang Ambon. Mereka memberitahukann kepada tim TRAC bahwa id daerah mereka ada lubang pada badan jalan.

Menurut keterangan Masdari koordinator lapangan TRC, bahwa TRC turun ke jalan atas pemberitahuan dan permintaan masyarakat.  

Ada tiga jalan yang ditutup pada kamis (19/12) , yakni jalan pulau panjang, karang ambon dan Mangga 3 di wilayah Tanjung Redeb.

Seperi diketahui Tim Reaksi Cepat (TCRC) merupakan gagasan Bupati Berau Muharram bersama  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Berau tahun 2017 lalu, melalui proyek percepatan preservasi infrastruktur jalan di Kabupaten Berau.

Disebutkan sekretaris DPUPR  Nanang Bakran pembentukan TRC merupakan kolaborasi  seluruh pihak terkait, khususnya jajaran DPUPR. Yang mana pada tahun 2017 dialokasikan dana Rp 1,75 milliar, tahun 2018  dialokasikan anggaran Rp3,8 milliar, dan tahun 2019 sekitar Rp 3 milliar.

Sangat diperlukan keseriusan dan dukungan penuh program pembangunan Bupati Berau. Keberadaan TRC sangat penting, untuk memperbaiki titik titik kerusakan jalan.

Tidak hanya jalan rusak, namun jika penanganan longsor dan jembatan darurat serta pertimbangan tekhnis lainya. Semuanya menuntut keberadaan TRC dalam mengatasi persoalan di lapangan yang berhubungan dengan kepentingan warga.

 Penetapan TRC dalam upaya percepatan preservasi infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Berau sesuai surat keputusan bupati Berau, dilengkapi standar operasional prosedur (SOP). (bangun banua)

Berita Terbaru

Berita Terpopuler