Banner

Detail Berita

HOME / Detail Berita

Jalan Laksmana Diperbaiki TRC Sudah Tidak Layak, Perbaikan Menyeluruh lewat ABT

Gambar

PROKAL.COGUNUNG TABUR – Menindaklanjuti keluhan warga RT 05 Kelurahan Gunung Tabur mengenai Jalan Laksamana yang ambles beberapa hari lalu. Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, menurunkan tim reaksi cepat (TRC) untuk melakukan penanganan sementara, Selasa (27/3).

Penanganan tersebut dilakukan agar membuat aktivitas masyarakat kembali normal. Pengawas lapangan DPUPR Berau, Masdari mengatakan, jalan tersebut harus segera ditingkatkan, dan sudah tidak layak digunakan oleh warga.

“Untuk saat ini, kami melakukan perbaikan sementara dengan cara memberikan lantai besi pada jembatan sepanjang empat meter,” katanya usai melakukan penanganan.

Sebanyak empat plat besi dipasang pada jembatan yang ambles tersebut. Diharapkan, penanganan sementara ini mampu mengembalikan aktivitas masyarakat yang sempat terganggu.

Masdari menerangkan, untuk perbaikan Jalan Laksmana akan dianggarkan dalam Anggaran Belanja Tambahan (ABT) 2018 ini.

“Kalau jalan ini, sudah kami masukkan dalam ABT 2018. Untuk sementara ini, kami masih dalam penanganan sementara saja, dengan memberikan lantai besi pada jembatan,” ucapnya.

Sebanyak sebelas petugas yang diterjunkan ke lapangan oleh DPUPR Berau dalam memperbaiki jalan tersebut.

Ia menerangkan, kondisi perbaikan ini dapat bertahan dalam jangka waktu panjang. Namun, untuk perbaikan secara menyeluruh akan dilakukan secelah dana dari ABT dicairkan.

“Untuk kondisi perbaikan jalan ini, kami perkirakan bertahan cukup lama. Tergantung beban kendaraan warga yang melintasi jalan ini. Sementara ini, kami hanya memberikan bantuan penanganan sementara saja. Adapun, untuk perbaikan jalan ini dianggarkan sekitar Rp 500 juta,” tutupnya. (*/sof/rio)

Berita Terbaru

Berita Terpopuler