Banner

Detail Berita

HOME / Detail Berita

Kurangi Dampak Banjir di Perkotaan, DPUPR  Tingkatkan  Saluran Drainase

Gambar

Kurangi Dampak Banjir di Perkotaan, DPUPR  Tingkatkan  Saluran Drainase
 

WEBSITE DPUPR BERAU –

 

Sebagai upaya mengurangi terjadinya genangan air hingga menyebabkan banjir di wilayah perkotaan Tanjung Redeb, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan  Ruang Kabupaten Berau melaksanakan  beberapa pengerjaan di bidang Sumber Daya Air berupa lanjutan peningkatan saluran drainase dalam kota tahun 2019 ini. 

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA), DPUPR Berau Dahri ST melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK)  Sumber Daya Air, Nanang mengatakan, jika pengerjaan dengan nomor proyek 02/PPK-PSDK.Tg-Redeb(MYC)/SDA/XI/2017 tersebut memiliki ukuran seluas sepanjangan ±2471 meter

"Tentu kegunaannya  menampung dan membuang dengan segera kelebihan air akibat hujan yang ada di sekitar kawasan dibangunnya saluran," ungkapnya di ruang kerja (14/05/2019).

Pengerjaan yang termasuk ke Multi Years Contract (MYC) itu menelan anggaran sebesar Rp. 51.959.000.000,- dengan waktu pengerjaan selama 540 Hari kalender yang dimulai tahun 2017 lalu.

Dimana ada 5 titik pengerjaan yakni meliputi kawasan Jl. Gatot Subroto, Jl. Murjani 2, Jl Pulau Semama dan sekitar Jl. Pulau Kakaban Tanjung Redeb. 

Lanjut Nanang, sebelum adanya pembangunan drainase, sering terjadi genangan air. Untuk itu diharapkan setelah dilakukannya pembangunan, sekitar kawasan dapat terhindar dari genangan air ataupun banjir saat terjadi hujan

"Tentu manfaat yang di dapat masyarakat yaitu lingkungannya dapat terpelihara dengan baik serta kesehatan dapat meningkat,"

"Selain itu harapan kita selanjutnya tentu  saluran yang ada dapat berfungsi dengam baik mengurangi dampak terjadinya banjir dan masyarakat sekitar dapat berperan aktif ikut menjaga dan membersihkan saluran secara berskala," pungkasnya.(bangun banua)

Berita Terbaru

Berita Terpopuler