Banner

Detail Berita

HOME / Detail Berita

Tingkatkan Kenyamanan Pemudik DPUPR  Perbaiki Beberapa Titik Jalan

Gambar

Jumat 17 mei 2019//

·         Tingkatkan Kenyamanan Pemudik DPUPR  Perbaiki Beberapa Titik Jalan

WEBSITE DPUPR-

Mudik atau sering disebut dengan kegiatan perantau atau pekerja untuk kembali ke kampung halamannya, merupakan tradisi tahunan yang identik terjadi pada saat menjelang hari raya besar keagamaan misalnya lebaran.

Tentu kenyamana para pemudik merupakan salah satu prioritas utama setiap instansi terkait saat musim mudik tiba. Seperti yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau terus meningkatkan pelayanan khususnya bagi pemudik yang melalui jalur darat (16/05/2019).

Kepala Bidang Pembangunan Jalan & Jembatan Jimmy Arwi Siregar mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan perbaikan di beberapa titik jalan yang sering di lalui pemudik saat hari raya Idul Fitri tiba.

“Rencana pembangunan jalan ini dibagi menjadi empat segmen, pertama jalan mulai jembatan Sambaliung hingga Gurimbang, kedua jalan dari Gurimbang hingga rumah makan Donald, ketiga jalan dari rumah makan Donald hingga simpang Lenggo dan yang ke empat dari simpang Lenggo hingga Kalindakan,” jelasnya.

Untuk ke empat segmen itu sendiri masing-masing mempunyai panjang jalan yang berbeda yaitu Jembatan Sambaliung-Gurimbang 30 km, Gurimbang-Rumah Makan Donald 30 km, Rumah Makan Donald-Simpang Lenggo 121 km, dan Simpang Lenggo-Kalindakan 30 km.

 

“Untuk segmen satu dan dua rencananya dikerjakan oleh pemerintah kabupaten dengan bantuan perusahaan sebesar Rp85 Juta, segmen tiga dikerjakan oleh pemerintah provinsi Kaltim yang mengalokasikan anggaran sebesar Rp 7,3 miliyar, dan segmen empat kita (Pemkab-red) lagi yang kerjakan,” lanjut Jimmy.

Untuk pembenahan arus mudik yang berada disegmen empat diawali dengan melakukan pembersihan tumbuhan liar di sekitar bahu jalan yang menutupi jarak pandang pengendara yang melintas terutama saat melakukan belokan.

“Kita harapkan pengerjaan ini selesai H-7 Idul Fitri dan 1 bulan ke depan setelahnya harapannya kondisinya masih bertahan, karena pasti selain arus mudik titik-titik ini juga merupakan jalur yang dilalui menuju destiniasi wisata apalagi saat libur lebaran,” pungkasnya.(bangun banua)

Berita Terbaru

Berita Terpopuler