Banner

Detail Berita

HOME / Detail Berita

Pembangunan Jalan Poros Kampung Lokasi PEDA KNTA X 2019

Gambar

Pembangunan Jalan Poros Kampung Lokasi PEDA KNTA X 2019

TANJUNG REDEB - Sebagaimana yang diagendakan bahwa Kabupaten Berau akan menjadi tuan rumah Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke 10 pada 20-25 Juli 2019 mendatang, yang akan diikuti sekitar 2.100 orang petani dan nelayan.

Dengan demikian banyak kontribusi yang dilakukan pemerintah daerah untuk menyambut para tamu dari seluruh wilayah di Kalimantan Timur.

Tak lepas dari perhatian, penataan lapangan yang akan menjadi tempat pembukaan hingga penutupan acara dan tempat berkumpulnya seluruh peserta juga menjadi prioritas utama pemda melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau yang akan melakukan pembangunan jalan poros kampung Labanan Jaya dan Labanan Makmur.

"Ini juga merupakan salah satu perintah pak bupati agar persiapan acara PEDA KNTA X nanti dapat memberikan pengalaman terbaik bagi para peserta yang hadir," ungkap Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Jimmy Arwi Siregar (17/05/2019).

Pembangunan jalan yang akan dibangun adalah dari jalan poros menuju demplot atau pusat diadakannya PEDA KNTA X 2019 dengan anggaran sebesar Rp4 Milyar.

"Tentu kita sudah bekerja sama dengan seluruh panitia untuk mensukseskan acara, dan kita juga sudah melakukan peninjauan lokasi yang akan dilakukan pembangunan" lanjut Jimmy.

Progres pengerjaan jalan sudah berjalan sekitar 60-85% dengan panjang jalan yang telah diaspal 773 meter dari yang ditentukan yakni 1.648 meter dengan target penanganan dapat rampung tanggal 20 Mei

"Kalau tidak ada hambatan seperti cuaca yang tidak mendukung paling tidak proses pengasapalannya selesai dalam waktu 5 hari, yang artinya pengerjaan kita bisa tuntas jauh sebelum diadakannya acara (PEDA KTNA X 2019-red), " tutupnya.(Bangun Banua)